New Mexico - Gara-gara sistem siaran televisi swasta dihack, masyarakat di sejumlah negara bagian Amerika Serikat geger 'serangan zombie'. Dilaporkan Xinhua, Rabu waktu setempat sebuah stasiun televisi di negara bagian New Mexico menayangkan newsticker peringatan darurat tersebut.

Diantara televisi di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat yang dihack itu adalah KENW di Kota Portales. Peringatan darurat itu bertuliskan : Pemerintah daerah mengeluarkan peringatan adanya mayat-mayat yang bangkit dari kubur dan menyerang masyarakat sekitar. Jangan mendekati apalagi tersentuh oleh mayat-mayat hidup ini!

Televisi KRQE melaporkan sistem informasi peringatan darurat di sejumlah televisi bisa 'dibobol' penjahat-penjahat cyber karena pengelolanya jarang memperbaharui password.

Sejumlah peringatan darurat palsu juga dilaporkan terjadi di 10 televisi swasta negara bagian Montana, Michigan, California, Utah, dan New Mexico.

Setelah aksi 'jahil' hacker tersebut, penyelidik federal berau investigation (FBI) dan komisi penyiaran publik (FCC) setempat melakukan penyelidikan atas kasus ini. Greg MacDonald CEO Montana Broadcasters Association yakin pelaku hack 'jahil' ini berada di luar Amerika Serikat. Red

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.