Komisioner KPI Pusat, Mohamad Reza, bersama dengan Gubernur dan Ketua KPID Sulsel di Acara KPID Award 2019, Minggu (22/12/2019).

Makassar -- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi, daerah peduli penyiaran, dan sosok di bidang penyiaran, dalam Malam Puncak KPID Award 2019 yang berlangsung di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu malam (22/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, ikut hadir dan memberikan langsung penghargaan kepada pemenang KPID Award yang mengangkat tema “Pembangunan Daerah Melalui Penyiaran”.

Dia meminta kepada KPID dan lembaga penyiaran untuk memberikan dan menumbuhkan optimisme kepada masyarakat bahwa Sulawesi Selatan harus optimistis menghadapi krisis global yang sudah mulai dirasakan.

"Negara seperti Singapura sudah mendekati minus pertumbuhan ekonominya, sedangkan Indonesia masih berada pada target pertumbuhan ekonomi," paparnya.

Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang, mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturahmi penyiaran bersama Gubernur Sulsel dan malam penganugrahan KPID Award ke-14. Setiap hari, lembaga penyiaran memproduksi produk siaran. Sedangkan KPID menjalankan fungsinya mengawasi dan membina lembaga penyiaran. "Agar tontonan berkualitas, informatif dan berguna bagi kegiatan sosial bagi masyarakat," sebutnya.

Acara Anugerah KPID Sulsel 2019 juga dihadiri Komisioner KPI Pusat, Mohamad Reza. Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah dan berharap hal ini akan meningkatkan produktivitas dan kualitas siaran lokal di Sulawesi Selatan. *

Peraih Penghargaan KPID Award 2019:

1. Kategori Kepala Daerah Peduli LPPL yang diberikan kepada Wali Kota Palopo.

2. Berita Terbaik KPID Award: Warta Pagi (RRI Makassar).

3. Berita Terbaik Televisi: Celebes Petang (Celebes TV).

4. Feature Radio Terbaik: Suara Rakyat (RRI Makassar).

5. Feature Televisi Terbaik: Kalabiranta (iNews TV)

6. Talkshow Radio Terbaik: Baruga (Gamasi FM)

7. Talkshow TV Terbaik: Parasanganta (TVRI Sulsel)

8. Radio Hiburan Terbaik: Ngopi (Venus FM)

9. Televisi Hiburan Terbaik: Deng Mampo (TVRI Sulsel)

10. Program Relegi Radio Terbaik: Konsultasi Islam (Annasiha)

11. Program Relegi Televisi Terbaik: Jalan Surga (Fajar TV)

12. Tokoh Peduli Penyiaran: Ajie Padindang

13. Iklan Layanan Masyarakat Radio Terbaik: Gamasi

14. Iklan Layanan Masyarakat Televisi Terbaik: Celebes TV

15. Penghargaan Kategori LPPL Radio Terbaik: SBL Pinrang

16. Penghargaan Kategori LPPL Televisi Terbaik: Ratona TV Palopo

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.