Menkopolhukam, Wiranto.

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal Purnawirawan Wiranto mengharapkan media penyiaran menjadi agen-agen nasionalisme. Selain itu, Dia berharap media penyiaran dapat menjadi alat pemersatu bangsa. 

Hal itu disampaikan Wiranto dalam rangka menyambut Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 pada 1 April 2018. Peringatan Harsiarnas ke-85 akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah.  

Wiranto mengatakan, apabila ada pemberitan yang menyangkut soal negara, menyangkut perihal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kedaulatan bangsa atau kepentingan nasional, dia meminta media penyiaran suatu suara untuk mendukung hal itu. “Media penyiaran harus mampu membangun Indonesia melalui penyiaran,” katanya.  

Rencananya, Menkopolhukam Wiranto akan datang untuk merayakan bersama-sama dengan segenap insan penyiaran, KPID, Pemprov, dan Masyarakat Sulteng Puncak Peringatan Harsiarnas dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI 2018. ***

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.