Batam - Televisi dan radio disebut masih jadi rujukan kaum milenial untuk mengonfirmasi informasi yang di dapat di media sosial. Hal itu disampaikan ketua KPID Kepri, Henky Mohari saat menjadi pembicara di acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih yang digelar di Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Media televisi dan radio masih menjadikan rujukan teman-teman generasi milenial. Televisi dan radio masih menjadi salah satu tempat mengkroscek informasi media sosial. Media mainstream juga masih proporsional dengan proses konfirmasi hingga dipublikasikan. Harus melewati meja redaksi dan lainnya," kata Henky, Jumat (12/1/2024).

Henky menyebut semenjak era digitalisasi penyiaran televisi wilayah seperti Kepri ini dapat mengakses informasi dari media tv mainstream di Indonesia. Pasalnya dahulu saat masih analog informasi yang dilihat masyarakat Kepri yakni siaran dari negeri tetangga.

"Kepri dan Batam menonton televisi dulu dapat dari siaran luar. Di era digital ini kita lebih dapat informasi dari dalam negeri," ujarnya.

Terkait siaran televisi secara umum tentang kepemiluan, Henky menyebut masih terbilang proporsional. "Dari segi kualitas, kita perhatikan sudah proporsional menghadirkan semua pasangan calon, keberimbangan itu yang penting," ujarnya.

Acara Demi Indonesia Cerdas Memilih ini dipandu oleh Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting, dengan dihadiri Menkominfo Budi Arie Setiadi, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Zuldhadril Putra, Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Asep Safrudin, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Ada juga Wakil Rektor 3 Umrah Dr. Suryadi, S.P., M.H, Ketua KPID Kepulauan Riau Henky Mohari, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan. Mereka akan menyerukan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk terwujudnya pemilu damai.

Agenda ini akan makin seru saat sesi hiburan stand up comedy. Panca Panjaitan akan menghibur dengan jokes atas keresahannya tentang 'karakter pemilih di Indonesia'. Acara ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Telkomsel. Red dari berbagai sumber

 

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.