Jakarta - Jakarta Broadcating Expo 2022 yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) DKI Jakarta dibuka di Balaikota DKI Jakarta oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, (9/11). Acara yang mengambil tema sinergi kolaborasi insan penyiaran wujudkan siaran berkualitas era digitalisasi penyiaran, dilaksanakan dalam rangka memasuki digitalisasi yang ditandai dengan Analog Switch Off (ASO) pada 2 November 2022. 

“Melalui Expo ini masyarakat mendapatkan informasi yang baik tentang ASO dan memahami apa yang harus dilakukan memasuki era penyiaran digital,” jelas Sigit saat memberikan sambutan pada acara pembukaan. Jakarta Broadcasting Expo merupakan kerja sama KPI DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta stake holder penyiaran dalam rangka mewujudkan masyarakat peduli penyiaran DKI Jakarta. 

Jakarta Broadcasting Expo Terdiri atas berbagai rangkaian kegiatan diantaranya pameran, pembentukan masyarakat peduli penyiaran, Training of Trainer Penyuluh Penyiaran, seminar dan literasi penyiaran, coaching dan lomba presenter serta panggung hiburan. Secara simbolik Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta bersama Ketua KPID, Kawiyan dan Wakil KPID Jakarta, Rizky Wahyuni beserta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Gilang Iskandar menekan tombol digital tanda dibukanya Expo. 

Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni yang juga penanggungjawab kegiatan ini mengharapkan dengan adanya ekspo ini stake holder penyiaran bersama masyarakat DKI Jakarta mampu bersinergi mewujudkan penyiaran berkualitas di era penyiaran digital. “Baik itu memberikan informasi yang cukup baik kepada masyarakat melalui expo, membekali masyarakat dengan aturan pengawasan melalui Training of Trainer, memperkuat literasi dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) penyiaran handal melalui coaching dan lomba presenter,” ulas Rizky. 

Acara hari pertama dimulai dengan pembukaan Expo, pembentukan masyarakat peduli penyiaran, Training of Trainer dengan narasumber Hardly Stefano (KPI Pusat), Fetrimen (Lembaga Sensor Film) diikuti perwakilan camat se Provinsi DKI Jakarta. Acara berikutnya adalah Coaching Presenter dengan narasumber Anggota DPR RI Komisi 1, Junico Siahan, Presenter RTV, Michael Tjandra dan Kenia Gusnaeni, yang diikuti sebanyak 100 orang mahasiswa sebagai peserta lomba. Acara akan berlangung selama dua hari Rabu-Kamis, 9-10 / November 2022 di Balikota DKI. Hari kedua akan diisi dengan sosilisasi dan literasi Bersama KPI Pusat, Lomba Presenter dan Penutupan acara.

 

Hak Cipta © 2022 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.