Jakarta - Lagu terbaru milik Gidle yang berjudul “Wife” kini resmi tak lagi tersedia di KBS (Korean Broadcasting System). Lagu ini dianggap memicu kontroversi karena sifatnya yang sugestif. 

Setelah hasil review lagu yang dirilis KBS hari ini (24/01/2024), lagu "Wife" Telah didiskualifikasi karena lirik yang sensasional. 

Sesuai laporan Hankyung, "Wife" dan "Rollie" yang terdapat di dalam album ke-2 ini telah didiskualifikasi. 

Keputusan telah buat terkair "lirik yang melanggar Pasal 46 Peraturan Pertimbangan Penyiaran (Pembatasan Efek Iklan) dengan menyebutkan merek a produk tertentu."

Lagu ini merupakan lagu utama di album kedua milik GIDLE. 

Anggota mereka Soyeon berpartisipasi dalam menulis, mengarang, dan mengaransemen liriknya. 

Tindakan seksual eksplisit yang mengingatkan pada tindakan seksual muncul setelah perilisan lagu. Sedangkan Woogi berpartisipasi dalam menulis dan menyusun lirik untuk "Rollie".

Pasca tidak lolos review, "Wife" milik GIDLE tidak dapat didengarkan di Music Bank KBS 2TV serta berbagai program hiburan dan radio.

Hal ini telah menjadi hasil peninjauan KBS terkait lagu yang diproduksi. Peninjauan terkait lagu, gaya bernyanyi, lirik, dll yang menjadi pertimbangan. 

Publikasi di dalam negeri harus sesuai dengan Pertimbangan Penyiaran dari Komisi Standar Komunikasi Korea dan peraturan musyawarah program penyiaran Korporasi.

Jika isi lirik memutarbalikkan fakta sejarah, memuat muatan yang cenderung melemahkan tatanan dasar eksistensi bangsa dan masyarakat, mengedepankan nilai-nilai anti sosial dan tidak sehat, atau terlalu sensasional atau mengkomersialkan seks makan tidak lolos secara hukum. 

Alternatif dari kasus ini, jika tim produksi atau direktur peninjau menganggap perlu dan meminta uji coba ulang untuk lagu yang tidak memenuhi syarat, uji coba ulang dapat dilakukan. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.