Seoul -- Presiden Yoon Suk Yeol menunjuk Ketua Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil (ACRC) Kim Hong-il untuk menjadi Ketua Komisi Komunikasi Korea (KCC) yang baru. 

Pencalonan Kim terjadi lima hari setelah pengunduran diri mantan Ketua KCC Lee Dong-kwan pekan lalu, menjelang pemungutan suara parlemen yang dipimpin partai oposisi mengenai mosi untuk memakzulkan Lee atas dugaan pelanggaran dalam pengelolaan badan pengawas penyiaran dan sensor pada media.

Kepala Staf Kantor Kepresidenan Kim Dae-ki mengatakan pada hari Rabu (06/12) bahwa kandidat Kim dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjaga otonomi serta keadilan Komisi Komunikasi Korea (KCC), berdasarkan kualifikasi dan keyakinannya terhadap hukum hingga prinsip-prinsip keseimbangan.

Kandidat Kim menyampaikan jika dirinya resmi diangkat, maka ia ingin berupaya untuk memastikan sistem penyiaran dan komunikasi negara yang adil dan independen. 

Selain itu, Presiden Yoon juga menunjuk Sekretaris Presiden urusan Pendidikan Oh Seok-hwan sebagai Wakil Menteri Pendidikan yang baru, dan Kapten Angkatan Laut Lee Hee-wan sebagai Wakil Menteri urusan Veteran yang baru. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.