Jakarta -- Apple TV tengah memulai diskusi dengan Federasi Sepakbola Prancis (LFP) terkait keinginan mereka untuk menyiarkan tayangan Ligue 1 untuk lima musim mendatang. Kerjasama bakal dimulai pada musim depan.

Menurut laporan RMC Sport, perusahaan asal Amerika Serikat awalnya tak tertarik untuk mengakuisisi tayangan sepakbola tier atas Pranci situ. Namun mereka berubah pikiran dan mulai menghubungi piha LFP terkait kemungkinan penyiaran yang dilakukan musim depab. Berbagai telepon pun sudah dibuat guna menyanyakan hal tersebut.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada penawwaran resmi yang dibuat untuk hak siar internasional yang menyertakan Timnas Prancis di dalamnya. Ketertarikan Apple pada Ligue 1 merupakan kabar bagik bagi LFP yang ingin menargetkan mendapatkan 800 juta Euro untuk hak siar mereka.

Dalam perjalanannya, LFP belum mendapatkan penawaran dari pihak manapun pada pertengahan Oktober lalu. Kini, laporan serupa mengklaim jika penjajakan dengan berbagai pihak tengah dibuat baik dari dalam maupun luar negeri.

Canal+ yang sellau membuka penawaran untuk hak siar masih belum membuka penawaran lantaran tengah kisruh dengan LFP baru-baru ini. Sekedar catatan, tender hak siar terhadap media internasional bakal ditutup pada November ini. ***

Hak Cipta © 2023 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.