Jakarta – Pemerintah Korea Selatan akan memberikan dukung dana untuk memproduksi konten video online di platform Over The Top (OTT) dalam negeri dan merintis pasar luar negeri.

Kementerian Ilmu Pengetahuan, Tekonologi dan Informasi Tekeomunikasi Korea Selatan bersama Badan Komunikasi Korea (KCA) pada Senin (20/02) mengumumkan proyek dukungan produksi konten untuk tahun ini senilai 18,4 miliar won. 

Proyek tersebut bertujuan untuk memperkuat daya saing konten OTT dan siaran dalam negeri, serta mendorong transfer digital dan kecerdasan buatan. 

Pihak pemerintah berencana akan menyediakan bantuan untuk konten unggulan melalui konsorsium antara perusahaan OTT dalam negeri dengan badan penyiaran dan produsen konten, mulai dari tahap produksi hingga perintisan pasar luar negeri. 

Pemerintah akan memberikan dukungan untuk kehadiran konten Korea Selatan di pasar konten global.

Dukungan pemerintah untuk bidang konvergensi teknologi baru dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), seperti kecerdasan buatan dan realitas tambahan, dalam pemroduksian konten telah mencapai empat miliar won, naik 1,4 miliar won dibandingkan setahun sebelumnya. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.