Korea Selatan - 'Pink Venom' milik Blackpink tak layak disiarkan di televisi nasional Korea Selatan, yakni KBS. Bahkan lagu 'Pink Venom' dihilangkan dari daftar K-Chart Music Bank, KBS.

Dikutip dari Soompi pada Kamis (8/9/2022), 'Pink Venom' secara khusus menghilang dari chart mingguan di Music Bank KBS 2TV.

Menghilangnya lagu 'Pink Venom' dari K-Chart Mingguan Music Bank ditengarai karena tak memenuhi syarat hak siar yang telah tertuang dalam Pasal 46 dalam UU Penyiaran.

Pasalnya, dalam lagu 'Pink Venom' milik Blackpink terdapat penyebutan nama merek mewah, yaitu Celine. Seperti pada lirik dalam lagunya, Lisa menyanyikan bagian rap, "This the life of a vandal, masked up, and I'm still in Celine."

Karena pihak YG Entertainment akhirnya memilih untuk tidak mengirimkan ulang versi editan dari lagu tersebut tanpa nama merek, 'Pink Venom' tidak termasuk dalam peringkat K-Chart Music Bank.

Lagu 'Pink Venom' sendiri merupakan comeback terbaru Blackpink setelah lagu mereka 'Lovesick Girls' satu tahun lalu. YG Entertainment mengumumkan bahwa lagu 'Pink Venom' Blackpink hanya membutuhkan waktu 17 hari untuk mecetak sejarah.

Lagu ini telah melampaui 100 juta streaming di Spotify. 'Pink Venom' juga sudah melampaui 200 juta kali dilihat di YouTube resmi Blackpink.

Rekor sebelumnya untuk lagu girl grup tercepat yang melampaui 100 juta streaming juga dimiliki oleh Blackpink untuk lagu hits mereka yaitu 'How You Like That', yang hanya membutuhkan 29 hari untuk mencapainya pada 2020.

Sementara itu, Blackpink saat ini sedang bersiap untuk merilis album full-length kedua mereka "Born Pink", yang menampilkan judul lagu 'Shut Down', pada Jumat, 16 September 2022. Red dari berbagai sumber

 

 

 

 

Hak Cipta © 2022 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.