Australia - Channel Nine kembali ke layar televisi di daerah Australia Barat pada Sabtu setelah off -air selama hampir 48 jam karena perusahaan membuat kesepakatan .

Ini adalah langkah terakhir dalam Perubahan besar untuk pemirsa daerah dengan program mereka. Perubahan ini berlangsung pada Jumat , 1 Juli, kecuali di daerah Australia Barat , di mana Channel Nine itu beralih ke West Digital Televisi [ WDT ] .

Setelah sekitar 36 jam rekaman, WDT mulai aktif pada hari Sabtu sore , tepat pada waktunya untuk liputan pemilu . " Kami kecewa untuk tidak memiliki perjanjian dengan WIN karena hanya memiliki batas waktu tengah malam pada 30 Juni untuk disiarkan pada WDT di WA (Australia Barat) regional.

Tapi kami senang akhirnya mendapatkan kesepakatan yang menjamin konten premium kami sekarang tersedia di seluruh Australi , " kata juru bicara channel Nine.

Chanel nine akan menerima biaya dari Southern Cross Austereo, WIN, di daerah Australia daerah "kemungkinan kami akan kembali kedasar dan melakukan perbaikan pada pengaturan sebelumnya", tambahnya.

Biaya penyiaran di daerah Australia Barat oleh Nine Entertainment Company hingga mencapai $ 4 juta dalam biaya afiliasi, menurut catatan oleh UBS analis media Eric Choi. UBS saat ini memiliki target harga $ 1,30 untuk NEC, yang dibuka pada $ 1,04 pada hari Senin.

Pada hari Sabtu WDT  yang dimiliki oleh WIN dan Media Group Prime - mengumumkan "siaran dari ketiga sinyal akan melanjutkan di daerah Australia Barat efektif dengan segera,"

WDT akan berada di bawah Australian Communications and Media Authority, yang mencatat pada hari Jumat itu "dalam diskusi dengan pemegang lisensi untuk memastikan mereka memenuhi kewajiban mereka di bawah Broadcasting Services Act". Ini termasuk menyediakan layanan yang menarik bagi masyarakat.

Pemegang lisensi untuk televisi regional  WIN , dan Southern Cross Austereo - memiliki lebih puluhan kontrak afiliasi beberapa bulan terakhir yang melihat Nine beralih ke Southern Cross di sebagian besar wilayah , dan Channel Ten beralih ke WIN untuk negosiasi ulang .

Namun, daerah Australia Barat adalah cerita yang berbeda daripada Southern Cross karena, nine berurusan dengan WDT , dimiliki bersama oleh WIN dan Media Group Prime . ( Seven West Media memiliki saham 11,38% di Prime . )

" Satu-satunya penerima manfaat dari situasi ini adalah Prime dan WIN , yang kini akan menyiarkan sinyal mereka di kawasan WA tanpa persaingan yang nyata dari Televisi Digital Barat( joint venture dan pemegang lisensi siaran televisi komersial ketiga di kawasan WA ) . Ini adalah bertentangan dengan tujuan lisensi Televisi Digital Barat yang telah diberikan dan hal itu merugikan penonton mereka , " kata channel Nine , pada hari Jumat.
Sumber:http://www.smh.com.au/business/media-and-marketing/regional-television-swap-now-complete-after-western-australia-negotiations-settle-20160704-gpy1uj.html

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.