Jakarta - TV5 Monde mengeluarkan surat yang ditujukan kepada pemirsanya terkait penghentian program kanal tersebut oleh sejumlah operator TV berbayar di Indonesia yang baru diketahui oleh TV5 Monde pekan lalu. Dalam suratnya, TV Monde memahami aturan dan nilai lokal serta menjunjung tinggi keberagaman budaya di seluruh dunia. Berikut adalah isi surat TV5 Monde yang diterjemahkan dari situs asia.tv5monde.com.

Kepada Para Pemirsa,

Kami baru mengetahui bahwa Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) telah memberi perintah kepada seluruh operator Pay TV Indonesia untuk melaksanakan sensor internal atau tidak menayangkan program-program Channel TV5MONDE Asie yang mengandung konten yang dilarang berdasarkan Pasal 18 Standar Program Siaran (SPS) dan Pedoman Perilaku Penyiaran.

Merupakan kewajiban TV5MONDE Asie untuk melakukan penyesuaian dengan peraturan-peraturan dan nilai-nilai lokal. Dalam hal ini kami tidak mengetahui program mana yang menjadi sorotan, kami akan mengadakan investigasi dan menanyakan detailnya kepada KPI. Sementara itu, seluruh operator yang mentransmisi TV5MONDE Asie di Indonesia telah menghentikan penayangan Channel karena mereka dapat dikenai sanksi kriminal seperti penjara/kurungan dan/atau denda besar.

Sebagai kanal publik yang didukung oleh Pemerintah Perancis, Swiss, Kanada, Belgia, dan Provinsi Quebec, begitu pula partner resmi dari Organisation International de la Francophonie (OIF), yang mewakili lebih dari 70 negara dan Pemerintah, TV5MONDE Asie menjunjung keberagaman budaya dari seluruh dunia.

Para mitra pendiri perwakilan TV5MONDE Asie – Perancis, Belgia, Swiss, dan Kanada- akan melakukan kontak/berkoordinasi dengan KPI untuk lebih memahami sikap mereka terhadap TV5MONDE Asie, sebagai usaha kami untuk membawa kembali channel ini kepada para pemirsa lokal.

Sementara itu, agar anda dapat menikmati program-program kami, kami menyarankan anda untuk berlangganan layanan online kami-TV5MONDE+ Asie- dimana anda dapat mengakses TV5MONDE Asie live, TV5MONDE Style, channel terbaru kami yang didedikasikan untuk French Lifestyle dan TV5MONDE info channel berita 24/7 kami. Seluruh informasi tersedia pada website kami melalui alamat ini asia.tv5monde.com/Plus/Discover.aspx?lang=en-US.

Kami siap melayani anda, jangan ragu untuk menghubungi kami apabila anda memerlukan informasi lebih lanjut.

Regards,
TV5MONDE Asie-Pacific Team

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.