Tanjung Pinang -- Kick off Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 90 telah berlangsung di pelataran Gurindam XII Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/7/2023) sore. Ketua KPI Pusat Ubaidillah dalam pengantarnya mengatakan kick-off Harsiarnas menjadi tanda kepedulian dan pengakuan terhadap peran penting lembaga penyiaran.

“Kita meyakini bahwa televisi yang kita tonton, radio yang kita dengar adalah bagian tuntunan yang ikut mempengaruhi pola pikir, sikap, tutur kata, cara berkomunikasi kita dengan orang-orang sekitar, termasuk bagaimana kita mencintai Indonesia dan Kepulauan Riau,” katanya.

Ubaidillah menyampaikan apresiasi karena dukungan Pemprov Kepri yang luar biasa. Sehingga, Kepri layak menjadi tuan rumah Harsiarnas ke-90 tahun 2023. Ditambah lagi, Pemprov Kepri pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah peduli penyiaran di Anugerah KPI, beberapa waktu lalu.

“Bisa kita lihat, waktu kick off juga banyak didukung oleh masyarakat ibu kota Provinsi Kepri,” kata Ubaidillah.

Person in charge (PIC) atau penanggungjawab Harsiarnas ke 90, Mimah Susanti, menambahkan bahwa seluruh daerah perbatasan seharusnya menjadi perhatian pemerintah pusat. Santi yang juga Anggota KPI Pusat itu menegaskan perlunya perhatian pada cakupan wilayah siaran khsusunya di perbatasan. Oleh karena itu, Kepri ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan ke 90 Harsiarnas dan penyelenggaraan Rakornas KPI 2023.

“Saya berharap kebijakan-kebijakan yang menjamin daerah perbatasan mendapatkan penyiaran nasional lahir di Kepri” katanya.

Sebagai informasi, KPI Pusat akan menyelenggarakan Rakornas dan Harsiarnas di Plaza Lagoi Bay, Kabupaten Bintan pada tanggal 10-13 Agustus 2023 mendaang.  Temanya yakni “Dari Perbatasan Wujudkan Siaran Ramah, Bermartabat, dan Berbudaya”. Kick-off Harsiarnas menjadi tanda Provinsi Kepri siap menjadi tuan rumah. Halim/Editor: Abidatu Lintang

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.