Tanjung Pinang – Kick Off rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Pelataran Gurindam XII, Tanjungpinang, Sabtu (15/07/2023). 

Kick off ditandai dengan menekan layar skrin secara seremonial oleh Gubernur Kepri, Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Person In Charge (PIC) Harsiarnas ke 90, Mimah Susanti, Koordinator Kelembagaan KPI Pusat, I Made Sunarsa, Anggota KPI Pusat Aliyah, dan Ketua KPI Daerah Provinsi Kepri Henky Mohari.

“Hasiarnas dan Rakornas KPI se-Indonesia menjadi momen berskala nasional yang dapat mengangkat citra dan pamor Provinsi Kepri secara nasional di tengah usaha gencarnya promosi,” kata Hansar Ahmad.

Menurut pria kelahiran 10 April 1964 itu, Provinsi Kepri akan memberikan yang terbaik untuk mensuport penuh kegiatan KPI Pusat yakni Harsiarnas dan Rakornas yang akan diselenggarkan pada tanggal 10-13 Agustus 2023 di Plaza Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

“Kita mendapatkan kesempatan istimewa menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI. Ini sangat kita syukuri atas kepercayaan yang diberikan untuk Kepri,” kata Ansar.

Ditunjuknya Kepri sebagai tuan rumah peringatan Harsiarnas tentu mendongkrak kunjungan masuk, terlebih di tengah usaha Kepri dalam meningkatkan promosi wisata dan ekonomi. “Kegiatan ini sangat berharga sekali. Dalam rangka mempromosikan Provinsi Kepri di semua sektor, terutama sektor pariwisata hingga penyiaran,” ujar Ansar

Perangkat daerah lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Hasan, menambahkan bahwa perlu dukungan masyarakat supaya kegiatan Harsiarnas dan Rakornas KPI dapat berjalan lancar. 

“Dalam kesempatan ini kita mengajak seluruh masyarakat Kepri, khususnya yang berada di Tanjungpinang dan Bintan untuk hadir guna meramaikan dan mensukseskan acara ini,” tambah Hasan.

Kepri yang merupakan salah satu gerbang terdepan Indonesia menjadi acuan terlebih dalam cakupan wilayah siaran perbatasan. Tema Harsiarnas “Dari Perbatasan, Siaran Ramah, Bermartabat dan Berbudaya,” yang sesuai dengan kondisi Kepri, diyakini akan memacu pertumbuhan Kepri di segala lini. 

“Banyak hal yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Kita bisa mempromosikan wisata di Kepri guna memacu pemulihan ekonomi dan sebagainya. Adapun kick-off ini kita selenggarakan di Tanjungpinang, untuk mempromosikan kota Tanjungpinang agar masyarakat dari daerah lain di Indonesia lebih familiar dengan kata Tanjungpinang," tutup Hasan. Halim/Editor: Abidatu Lintang

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.