Jakarta - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah, menerima penghargaan perempuan inspiratif dari Hiaplolo Institute Filantropi Indonesia, untuk kategori “Tokoh Perempuan Inspiratif Dalam Pengawasan Pemberitaan”.  Penghargaan tersebut diterima Nuning dalam acara “Perempuan Bicara & Pemberian Penghargaan Kepada 22 Tokoh Perempuan Inspiratif Ibu Bumi” yang diselengggarakan di Auditorium Perpusatakaan Nasional, (27/12). 

Direktur Hiapolo Instute Sitti A Amahoru mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kiprah perempuan-perempuan Indonesia yang banyak memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa. Hal ini juga merujuk pada yang berlalu di 93 tahun lalu, saat perempuan Indonseia menggelar kongres perempuan yang menjadi momentum pergerakan perempuan dalam memberi kontribusi pada kemerdekaan.  “Dalam rangka merefleksikan momentum bersejarah Kongres Perempuan Indonesia atau Hari Ibu, Hiapolo Filantropi Indonesia akan terus mengapresiasi dan memberikan penganugerahan penghargaan untuk perempuan inspiratif yang berprestasi dalam mencapai cita-cita Indonesia maju, baik melalui gagasan, domestic, ekonomi pembangunan, sosial politik, agama dan lain-lain,” ujar Sitti. Dirinya juga meyakini jika perempuan unggul, maka Indonesia akan maju, karena perempuan merupakan rahim sebuah peradaban. Penghargaan ini didedikasikan untuk perempuan-perempuan inspiratif yang telah menyumbangkan pemikiran, gagasan dan tenaga demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan yang diterima Nuning, didedikasikan untuk seluruh perempuan Indonesi ayang mengisi ruang-ruang publik dengan menjaga kebijakan yang tetap berpihak pada kepentingan perempuan, pro perempuan. Dirinya pun menyampaikan apresiasi pada seluruh jurnalis media yang telah memproduksi berita-berita dalam konteks pemberdayaan bagi perempuan Indonesia. 

Bersama Nuning, ada 21 nama perempuan lain yang juga mendapat penghargaan dengan kategori yang berbeda-beda. Nama-nama lain itu adalah Hetifah Sjaifudian, Susi Pudjiastuti, Nur Asia Sandiaga Uno, Annisa Pohan Yudhoyono, Widya Pratiwi Murad, Sadiah Uluputty, Siti Azizah, Fahira Idris, Premi Larasi, Elisabeth Ratu Rante Allo, Susiana, Nilam Sari Lawira, Ely TOisuta, Ulfiah, Lindsey Afsari Puteri, Kirana Kejora, Hafidah Farwa, Ariroh Rezeki Matanari, Isyana Kurniasari Konoras, Anisah, dan Estetika Handayani.

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.