Sydney - Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Heru Hartanto Subolo didampingi oleh Konsul Penerangan, Sosial dan Budaya KJRI Sydney menerima kunjungan Komisioner KPI Pusat, Kamis (20/9/2019). Delegasi KPI Pusat dipimpin Hardly Stefano Fenelon Pariela, Komisioner KPI Pusat sekaligus Koordinator bidang Isi Siaran.

“Hubungan Indonesia dan Australia sudah meningkat lebih jauh ke tahap yang lebih luas, dapat dilihat dari ditandatangani nya Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) pada Maret lalu oleh kedua belah pihak. Hubungan Bilateral Indonesia dan Australia juga sudah berjalan selama 70 tahun, walaupun melewati berbagai tantangan. Kami ingin memaksimalkan berbagai aspek untuk mempromosikan Indonesia ", Konjen Heru Subolo menginformasikan.

Konjen Subolo lebih lanjut mengapresiasi kunjungan delegasi Komisioner KPI yang dinilai akan menjadi bagian dari upaya penguatan lebih lanjut hubungan Indonesia-Australia, khususnya antara otoritas penyiaran kedua negara. 

“Kami berterima kasih atas sambutan yang hangat oleh Konjen RI dan staff terkait KJRI. Tujuan dari kedatangan kami adalah untuk melihat bagaimana Australia dalam mengatur mengenai penyiaran dan kemudian dapat dibandingkan dengan Indonesia. Kami juga ingin mengetahui mengenai ketertarikan media Australia tentang Indonesia. Kami berharap adanya peluang kerja sama agar konten mengenai Indonesia dapat disampaikan melalui media di Australia," ungkap Delegasi Komisioner KPI Pusat. 

Dalam bincang-bincang telah dibahas mengenai ketertarikan media Australia tentang Indonesia yang cukup tinggi, tidak hanya dibidang politik, tetapi juga dibidang lainnya seperti film, pariwisata, pembangunan, dan entertainment. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia menjadi suatu perhatian bagi media Australia.  Mengenai pertukaran konten, memerlukan suatu kerangka kerja sama sehingga dapat mengetahui konten yang diminati.

Pertemuan berlangsung dengan baik dan lancar serta diakhiri dengan sesi foto bersama antara Konjen RI Sydney dengan Delegasi KPI Pusat. Red dari KJRI di Sydney

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.