Komisioner KPI Pusat, Mayong Suryo Laksono.

Palu – Sekolah P3 dan SPS KPI Angkatan XXVII yang diselenggarakan selama dua hari di Universitas Tadulako, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), secara resmi dibuka oleh Komisioner KPI Pusat sekaligus Kepala Sekolah P3SPS, Mayong Suryo Laksono, Rabu (28/3/2018). 

Kegiatan bertajuk bimbingan teknis ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) 1 April 2018 dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan di Kota Palu, Sulteng.

Dalam sambutannya, Mayong mengatakan, kegiatan Sekolah P3SPS merupakan upaya KPI untuk menambah wawasan mengenai aturan (code of conduct) dan juga pengembangan kualitas sumber daya manusia yang bergelut di dunia penyiaran. 

“Kami berharap materi yang kami sampaikan dapat dimanfaatkan dan berguna bagi teman-teman di Palu dalam bekerja dan juga para mahasiswa yang menjadi peserta sekolah P3SPS,” kata Mayong di depan empat puluh peserta yang berasal dari lembaga penyiaran, mahasiswa dan masyarakat umum.  

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), mewakili Rektor Universitas Tadulako, Mohamad Nurali, mengatakan kegiatan Sekolah P3SPS yang diselenggarakan KPI Pusat serta KPID Sulteng harus dimanfaatkan secara optimal khususnya mahasiswa. 

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini di kampus kami. Ini menjadi satu keuntungan untuk mahasiswa dan juga jurnalis. Pihak univeristas berharap kegiatan ini dapat memberikan sesuatu yang dapat memaksimal kemampuan mahasiswa dan juga jurnalis,” katanya. 

Salah satu peserta Sekolah yang juga mahasiswi Universitas Tadulako, Indriyani, berharap kegiatan sekolah P3SPS dapat dilakukan secara berkelanjutan karena sangat bermanfaat. “Kami mendapatkan banyak pengetahuan khususnya mengenai aturan yang berlaku di dunia penyiaran seperti pedomanan perilaku penyiaran dan standar program siaran KPI,” tandasnya. ***  

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.