Bengkulu : Rencana Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akan menjadikan Bengkulu sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Penyiaran Nasional pada April 2017 mendatang, Pemerintah Propinsi (Pemprov) Bengkulu terus melakukan persiapan.

“Momentum itu akan dimanfaatkan oleh Pemprov Bengkulu untuk memperkenalkan potensi pariwisata serta prodak unggulan daerah kepada masyarakat luar, Wonderful Bengkulu 2020,” ungkap Plt Sekda Propinsi Bengkulu, Sudoto, di Bengkulu.

Menurut Sudoto, selain peringatan Hari Penyiaran, juga bakal diselenggarakan Rakornas KPI se-Indonesia. Rencana kegiatan itu akan diikuti komisioner KPI baik pusat maupun daerah dan juga para pemilik jaringan televisi dan radio nasional.

Kemudian juga sejumlah Menteri serta tamu penting lain juga akan diundang. Bahkan rencananya kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. “Sejumlah tamu penting akan datang ke Bengkulu, termasuk harapan kita Bapak Presiden RI Joko Widoto. Sehingga harapannya Bengkulu nantinya bisa ramai dan diperhatikan kedepannya,” katanya Jumat, (3/2/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Rahmat Arifin mengatakan, sampai saat ini Presiden masih konfirm untuk bisa hadir.
Oleh karena itu, diakuinya, segala sesuatunya juga perlu sinergiskan persiapan bersama-sama Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Bengkulu ini.

“Pada November 2016 lalu, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis bersama Ketua Panitia Harsiarnas 2017 Ubaidillah juga sudah bertemu dengan Gubernur Ridwan Mukti, membahas rencana Harsiarnas dan Rakornas KPI di Bengkulu. Kita akan terus mempersiapkan nya hingga hari H pelaksanaan. Harapannya ketika pelaksanaan tidak ada masalah lagi dan kegiatan  berjalan sukses nantinya,” pungkasnya. (rri.co.id)

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.