Jakarta – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis meminta mahasiswa terlibat dalam meningkatkan kualitas serta pengawasan isi siaran. Permintaan ini dinilainya sejalan dengan tanggungjawab mahasiswa sebagai generasi penerus yang akan mengisi dinamika bangsa ini di waktu mendatang. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) di kantor KPI Pusat, pekan lalu.

Menurut Yuliandre, keterlibatan tersebut bisa melalui ide-ide kreatif, sikap mengkritisi untuk perbaikan, pemikiran membangun lain serta hal-hal positif lainnya. Terciptanya siaran yang berkualitas dan mendidik akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Dampak yang baik itu akan berpengaruh terhadap prilaku dan kebiasaan sehari-hari.

“Kalian harus belajar giat dan terus melakukan inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat. Hidup ini hanya satu kali, jadi manfaatkan hidup itu untuk hal-hal yang berguna dan bermafaat bagi orang lain,” pesannya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Anggota KPI Pusat, Nuning Rodiyah, Mayong Suryo Laksono dan Ubaidillah serta Sekretaris KPI Pusat Maruli Matondang. ***

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.