Jakarta – Sembilan Anggota KPI Pusat terpilih untuk masa jabatan 2016-2019 langsung dikukuhkan dalam Rapat Paripurna DPR RI ke 33 yang berlangsung Rabu, 20 Juli 2016 di Ruang Rapat Paripurna DPR RI. Ke sembilan komisioner yang terpilih melalui uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR RI pada 18-19 Juli 2016 lalu diperkenalkan secara langsung dalam rapat paripurna DPR tersebut.

Adapun ke Sembilan Anggota KPI Pusat periode 2016-2019 yakni Yuliandre Darwis, Hardly Stefano Fenelon Pariela, Mayong Suryo Laksono, Dewi Setyarini, Sujarwanto Rahmat Muh. Arifin, Nuning Rodiyah, H Obsatar Sinaga, Agung Suprio, dan Ubaidillah.

Usai diperkenalkan, komisioner KPI Pusat terpilih langsung bertemu dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, di ruang kantornya. Zulkifli yang di dampingi Wakil Ketua Komisi I, Hanafi Rais, menyampaikan selamat terpilih menjadi Komisioner KPI Pusat untuk masa jabatan tiga tahun ke depan. Dia berharap para komisioner ini bisa menjalankan amanah untuk kebaikan dan perkembangan penyiaran di tanah air.

Sebelum bertemu dengan Ketua MPR RI, sembilan Komisioner KPI Pusat lebih dulu diterima Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai dirinya memimpin Rapat Paripurna DPR RI. Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra juga menyampaikan selamat kepada komisioner KPI Pusat terpilih. Fadli juga menyatakan akan mendukung kinerja KPI baik dari sisi moral maupun anggaran. “KPI pun perlu diperkuat secara kelembagaan,” katanya. ***

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.