Denpasar - KPI Pusat memberi apresiasi kepada lembaga penyiaran lokal di Provinsi Bali yang secara serentak menyiarkan Puja Trisandya. "Penyiaran Puja Trisandya oleh lembaga penyiaran baik radio maupun TV merupakan salah satu bentuk kontribusi lembaga penyiaran mengangkat kearifan lokal dan ini perlu dilestarikan", demikian disampaikan Azimah Subagijo, Komisioner KPI Pusat 11/6 2014 di Badung, Bali dalam rangka Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS).

"Terkait Puja Trisandya ini, KPID Bali mewajibkan semua LP yang bersiaran di Bali untuk menyiarkan Puja Trisandya ini tiga kali sehari pada pukul 06.00, pukul 12.00, dan pukul 18.00 WITA" ujar Anak Agung Gede Rai Sahadewa, Ketua KPID Bali.

Namun demikian KPID Bali menyayangkan beberapa stasiun TV yang merupakan anak jaringan dari TV yang ada di Jakarta masih ada yang belum menyiarkan puja trisandya ini.

"Dalam waktu dekat kami akan panggil TV-TV jaringan yang belum menyiarkan Puja Trisandya tersebut, sekaligus kami akan ingatkan kewajiban mereka menyiarkan program lokal minimal 10% dari total waktu siaran," imbuh Sahadewa.

Dalam kesempatan EUCS di Provinsi Bali ini yang berlangsung tanggal 11-13 /6 2014 selain KPI Pusat dan KPID Bali, juga dihadiri oleh Ditjen PPI dan Ditjen SDPPI karena Kominfo serta UPT Balmon kelas II Denpasar.

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.