Sungailiat -- Rakor Kepala Sekolah se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menghadirkan Komosi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel.

KPID Babel yang diwakili Koordinator Bidang Kelembagaan Yudi Septiawan menjadi narasumber kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (13/9/2022).

"KPID Kepulauan Bangka Belitung sangat bersemangat untuk bisa berkolaborasi dengan SMA/SMK se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengadakan program yang dinamakan 'KPID Goes to School”, kata Yudi Septiawan usai kegiatan itu.

Ia menambahkan, melalui KPID Goes to School, pihaknya akan mendorong program siaran sekolah literasi digital ke Lembaga Penyiaran yang ada di Babel.

"Kita sebagai komisi penyiaran yang mengawasi lembaga penyiaran ingin menyiarkan program Sekolah Literasi Digital. Ini tentu sangat bertalian dengan perkembangan zaman dimana saat ini dunia digital sudah merambah anak-anak didik kita,” ujarnya.

Rencana ini disambut baik semua Kepala sekolah yang hadir, terlebih lagi program tersebut sejalan dengan program - program disekolah sekolah. Bahkan salah satu sekolah saat ini menurutnya telah memasukkan penyiaran ke dalam kurikulum pembelajaran.

"Semisal podcast di sekolah-sekolah yang diinisiasi oleh siswa-siswi. Namun, mereka masih terkendala untuk menyiarkan secara lokal. Nah ini bisa kita siasati agar sekolah tersebut mengurus izin untuk membuka Radio Komunitas,” ujar Yudi.

Program KPID Go to School akan dikemas dengan baik oleh KPID sehingga membuat para siswa dan siswi menjadi lebih kreatif dan mengembangkan pengetahuan tentang penyiaran.

"Yang ingin kita capai adalah  siswa-siswi ini bisa berkreasi secara positif melalui media penyiaran, membuat konten lokal yang suatu saat kita bisa orbitkan di tv lokal, dan tentunya mencari bibit-bibit serta mengembangkan minat mereka di bidang penyiarani”, ucapnya. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2022 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.