Palembang - Kabar duka datang dari dunia penyiaran Indonesia khususnya di Sumatera Selatan. Mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Selatan, Iwan Kesumajaya  meninggal dunia pada Senin (02 Agustus 2021) pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan Anggota KPID Sumsel, Lukman Bandar Syailendra.Dia menuturkan bahwa semasa hidup beliau juga memiliki riwayat penyakit jantung.

"Benar beliau meninggal dunia hari ini di usianya yang ke-65 tahun. Penyebab beliau meninggal karena penyakit jantung yang beliau derita," ungkap Lukman ketika kepada salah media local di Sumsel.

Lukman menuturkan bahwa semasa hidupnya Almarhum Iwan merupakan sosok yang baik dan mengayomi serta memiliki sikap toleransi yang sangat kuat.

"Saya sebagai teman dekat dan teman seperjuangan Almarhum bersaksi bahwa Almarhum merupakan sosok yang baik dan tidak pelit ilmu," ungkapnya.

Lukman menambahkan, lewat tangan dingin dari dirinya dan Almarhum, pada tahun 2015 silam Masjid Agung Palembang menjadi masjid pertama di Indonesia yang memiliki televisi komunitas yang bisa ditonton masyarakat Palembang dengan nama MAP TV.

Atas berpulangnya Iwan Kesumajaya, segenap pimpinan dan komisioner KPI Pusat dan KPID seluruh Indonesia menyampaikan duka cita mendalam. **/Editor:MR 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.