Mataram - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat menggelar malam Anugerah KPID NTB 2019 bagi lembaga penyiaran, Minggu (17/11/2019) di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB.

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, dalam sambutannya menegaskan untuk menjaga suasana NTB di era sekarang ini tidak mudah. Apalagi berkembangnya teknologi informasi yang pesat memunculkan tiga tantangan besar yang harus dihadapi yakni era pasca kebenaran (post truth), era disrupsi, serta kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Ketiga tantangan itu, kata Wagub, memiliki keterkaitan langsung dengan dunia penyiaran, baik audio maupun audio visual. “Harapan kami, radio dan televisi menjadi instrumen penting dalam memajukan daerah kita tercinta NTB,” jelas Sitti Rohmi.

Sementara itu Ketua KPID NTB, Yusron Saudi mengatakan, Malam Anugerah KPID 2019 menjadi ajang silaturrahmi seluruh insan media penyiaran. Selain itu, anugerah ini menjadi pembuktian bagi karya terbaik para jurnalis radio dan televisi di NTB.

“Malam ini adalah malam silaturrahmi untuk kita semua. Sehingga apa yang dihasilkan lembaga penyiaran adalah untuk NTB yang gemilang,” paparnya.

Lembaga penyiaran, lanjut Yusron, memiliki andil besar menjaga kondusifitas daerah dan informasi yang disuguhkan sesuai dengan fakta sekaligus anti hoax.

Dia menjelaskan, karya yang masuk dalam Anugerah KPID NTB tahun ini mencapai 378 karya dan lebih menekankan tentang membangun NTB. “Tahapan penilaian terhadap karya yang masuk dilakukan setahun bukan dua atau tiga hari. Jadi benar-benar dilakukan dengan baik,” tutupnya. Red dari berbagai sumber

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.