Kendari - Menyongsong Pemilu 2014, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan KPI Pusat akan menggelar Talk Show dan Fokus Group Discusion (FGD) pada 10 Mei 2013 di salah satu hotel di kota Kendari.

Anggota KPI Daerah Sultra, Hasan Made Ali kepada RRI di Kendari, Rabu (8/5/2013) mengatakan, acara yang digelar nanti menampilkan empat nara sumber masing-masing Gubernur Sultra Nur Alam, Ketua KPI Pusat Mochamad Riyanto, Anggota Komisi I DPR-RI Utusan Sultra Oheo Sinapoi dan Bawaslu Sultra.

Menurut Hasan Made Ali, kegiatan itu merupakan bentuk antisipasi KPI dalam publikasi media Televisi dan Radio mengenai pemberitaan dan iklan kampanye yang disampaikan kepada publik.

“Kita harapkan kepada seluruh lembaga penyiaran publik, baik televisi maupun radio dapat bersifat netral ata tidak memihak kepada salah satu partai politik dalam pemberitaan selama proses Pemilihan Umum presiden, Legislativ hingga Pemilukada,” ucapnya disela-sela persiapan kegiatan kepada KBRN.

Komisioner KPID Sultra itu juga mengungkapkan, bagi warga masyarakat sultra yang mau bergabung dalam acara tersebut, dapat berpartisipasi langsung melalui nomor telepon (0401) 3195 456 dan siarkan langsung LPP TVRI Sultra.

Kegaiatan Talk Show dan FGD yang mengangkat tema “Netralisasi Lembaga Penyiaran Lokal dalam Pemilu 2014” dihadiri dari seluruh lembaga penyiaran publik di sultra, partai politik serta unsur pemerintah dan Muspida. Red

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.