Inggris - Anak muda berkurang lebih dari seperempat yang menonton siaran televisi daripada lima tahun lalu saat ini mereka beralih ke layanan on-demand seperti BBC iPlayer dan Netflix, sebuah laporan baru menunjukkan siaran TV turun 27% di antara anak-anak dan usia 16-24 tahun antara 2010 dan 2015 menurut regulator Ofcom.

Sekarang terjadi pemirsa muda telah memilih layanan gratis atau berbayar dengan sepertiga menonton TV antara usia 16-24 tahun melalui media itu, yang mencakup layanan BBC, ITV Hub dan All 4.

Melihat pada dibayar layanan on-demand seperti Amazon dan Netflix telah terutama meningkat, naik 14 poin persentase menjadi 20% dalam dua tahun, kata pelayanan publik Ofcom dalam menyiarkan laporan penelitian tahunan.

Regulator mengatakan melihat di TV set telah jatuh secara substansial dalam lima tahun terakhir, menyoroti "kesenjangan antara kebiasaan menonton termuda dan penonton tertua"

Anak-anak sedang menonton rata-rata 151 menit dari TV per hari pada tahun 2010 tetapi menurun menjadi 111 menit pada tahun 2015, sementara 16-24 tahun usia sedang menonton 160 menit pada tahun 2010, dan turun menjadi 124 menit pada tahun 2015. namun tidak berubah untuk penonton 65 tahun.

Pada pemirsa inggris rata – rata menyaksikan siaran TV tiga jam dan 36 menit menurun 26 menit dari lima tahun yang lalu.

Sekitar enam dari 10 orang dewasa sekarang menggunakan layanan on-demand, dengan usia 16-24 tahun, sekitar sepertiga waktu menonton mereka sehari-hari menonton acara pada waktu yang mereka pilih sendiri dan 36% dari waktu mereka menonton TV tradisional.

Ini berbeda sekali dengan usia 65 tahun ke atas, di mana penonton TV berjumlah 72% dari kebiasaan menonton mereka.

Belanja layanan penyiaran publik Inggris 'pada konten asli Inggris jatuh 23% secara riil sejak tahun 2005, mencapai £ 2,5 miliar turun dari £ 3,26 miliar.

Saluran komersial ITV / ITV Breakfast, Channel 4 dan Channel 5 kontribusi £ 1,3 miliar dari total, sedangkan BBC kontribusi £ 1,2 miliar.

Pendanaan untuk program anak-anak turun tajam, dengan jam konten diproduksi jatuh dari 672 pada tahun 2014 menjadi hanya 580 pada tahun 2015.

Ini adalah pertama kalinya kurang dari 600 jam program anak – anak inggris telah disiarkan sejak tahun 1998, kata Ofcom. laporan itu menemukan pengeluaran pada genre ini adalah £ 77 juta, turun 13% dari 2014.

Penyiar pelayanan publik berupa musik klasik juga mengalami penurunan pada tahun 2015, pendapatan sebesar £ 36 juta pada tahun 2015, turun 14% dari tahun 2014. Dalam program agama dan etika juga mengalami penurun sebesar 6% menjadi £ 12 juta. Komedi asli Inggris juga mengalami penurunan sebesar 4%, menjadi £ 99 juta.

Pemrograman faktual meningkat 8% dari tahun sebelumnya menjadi £ 522.000.000 sedangkan drama juga meningkat, meningkat 12% dari tahun sebelumnya menjadi £ 311 juta karena mereka menunjukkan 416 jam drama asli.

Lima saluran pelayanan publik utama menyumbang 51% dari semua penonton siaran TV pada tahun 2015, mirip dengan tiga tahun terakhir, namun penurunan dari 10 tahun yang lalu ketika penyiar mengadakan pangsa 70%. Ketika saluran portofolio seperti BBC Four, ITV2 atau E4 termasuk, bagian mereka dari melihat adalah 71% pada tahun 2015.

Jane Rumble, direktur intelijen pasar di Ofcom, mengatakan: "Penelitian kami menunjukkan bahwa penonton inggris masih menonton TV dalam pelayanan publik penyiaran Tapi ada perbedaan yang signifikan dalam kebiasaan menonton pemirsa yang lebih tua dan lebih muda. "Sebagai media dan teknologi terus berkembang, adalah penting bahwa lembaga penyiaran menanggapi perubahan ini, sehingga mereka dapat menjaga memenuhi kebutuhan dan harapan pemirsa."
Sumber:http://www.dailymail.co.uk/wires/pa/article-3684770/Young-view-27-broadcast-TV-five-years-ago-says-Ofcom.html

Hak Cipta © 2019 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.