WASHINGTON – Mayoritas Federal Communications Commission telah memutuskan untuk melestarikan TV dan stasiun radio dengan membuat pembatasan kepemilikan, termasuk larangan memiliki dua surat kabar harian dan stasiun siaran .

Proposal yang ditawarkan oleh Ketua Demokrat Tom Wheeler bulan lalu setelah pengadilan menghukum agen untuk tidak bertindak pada aturan Media. Persetujuan nya dua rekan Demokrat dengan pemungutan suara elektronik jarak jauh memberikan dukungan yang cukup untuk lulus setelah semua lima menyetujui.

Usulan dimenangkan oleh Wheeler pada hari Senin dari kedua Demokrat lainnya pada lima anggota lembaga, kata seorang pejabat yang berbicara dengan syarat anonim karena masalah ini belum dipublikasikan. Kim Hart, seorang juru bicara FCC, menolak berkomentar.

Satu hari menjelang sidang kongres, di mana Perwakilan Greg Walden di Republik Oregon, mengatakan dia telah diberitahu komisi telah memberikan suara pada aturan kepemilikan media. Walden tidak menawarkan rincian.

"Saya juga diberitahu bahwa kita mungkin tidak akan melihat banyak perubahan," kata Walden, Selasa. "Namun pasar telah berubah secara dramatis."

FCC sering memberikan suara secara pribadi dan membuat hasil publik hanya setelah semua lima anggota telah setuju.

Penonton live untuk siaran TV telah menyusut selama bertahun-tahun, dan penyiar mengatakan mereka harus dibebaskan dari pikiran "kuno dan tidak masuk akal" aturan untuk bersaing dengan kompetitor digital. On-demand operator seperti Netflix Inc telah membelah minat penonton, karena banyak pemirsa memilih untuk kenyamanan dan kemudahan menonton melalui aplikasi.

Wheeler mengusulkan mempertahankan aturan lama seperti batas atas yang memiliki stasiun TV di wilayah dan melarang merger antara empat jaringan televisi nasional, menurut lembar fakta badan beredar bulan lalu.

Wheeler juga mengusulkan mengembalikan batas pada iklan-sharing oleh stasiun TV yang berdekatan, dan ia mengusulkan mempertahankan larangan usia empat dekade kepemilikan umum dari stasiun siaran dan surat kabar harian di dekatnya, menurut lembar fakta.

Pada tahun 2014, Wheeler memimpin FCC untuk memilih untuk membatasi iklan-sharing, dan Kongres melangkah untuk menyatakan pengaturan yang ada tidak bisa terpengaruh hingga 2025, hemat Sinclair Broadcast Group Inc dan perusahaan lain yang digunakan sharing. Aturan baru akan berlaku untuk kombinasi baru.

Lembaga dalam lembar fakta yang mengatakan itu mengusulkan "update minor." Pengadilan Banding ke 3 memberikan wewenang FCC untuk tugas untuk tidak menyelesaikan review aturan kepemilikan sejak tahun 2006, meskipun persyaratan untuk melakukannya setiap empat tahun, dan mengatakan mungkin menghapus peraturan dari buku-buku jika agen tidak bertindak.

Wheeler juga mengusulkan beberapa stasiun TV agar mereka menggunakan sinyal UHF sebelum beralih ke penyiaran digital ketika menilai sesuai dengan batas kepemilikan. Perusahaan terbatas memegang stasiun yang mencapai tidak lebih dari 39 persen dari penonton TV nasional. ukuran yang masih menunggu suara kepastian.
Sumber:https://www.bostonglobe.com/business/2016/07/13/fcc-majority-said-back-keeping-station-ownership-limits/CmAkBJJ8KyNatM4fxDvLBI/story.html

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.