Amerika Serikat - Komisi Federal Communications memaksa semua kelompok yang mensponsori iklan bertujuan untuk mempengaruhi kampanye politik untuk mengungkapkan secara terbuka sumber-sumber pendanaan mereka.

Newton Minow, seorang pengacara dan salah satu orang yang paling berpengaruh yang merupakan pemimpin FCC, mengatakan Komisi Federal Communications memiliki kekuatan untuk memaksa kelompok luar yang menghabiskan ratusan miliar dolar pada iklan terkait kampanye untuk mengungkapkan siapa yang membayar untuk mereka.

Banyak kelompok, secara hukum dibuat sebagai organisasi sosial untuk mendidik masyarakat mengenai isu-isu, yang dibaliknya terdapat konten kampanye. Minow, bersama dengan mantan penasihat umum nya di FCC, telah mengajukan petisi lembaga untuk "lebih agresif dalam menegakkan persyaratan pengungkapan" saat ini.

"Saya pikir itu sangat disayangkan bahwa mereka tidak melakukan lagi," Minow, yang memimpin lembaga di awal 1960-an, mengatakan kepada David Axelrod dalam "The Axe Files" podcast, yang diproduksi oleh CNN dan University of Chicago Institut Politik.

"Saya sangat marah tentang televisi dan politik karena saya pikir sistem yang kita miliki di mana Anda dapat mendominasi televisi dengan berapa banyak uang yang Anda miliki adalah sistem yang buruk," katanya.

Selama percakapan panjang dengan Axelrod, Minow, terkenal karena pidatonya pada tahun 1961 menantang eksekutif siaran untuk membuat televisi lebih dari "gurun yang luas,"  berbagai pilihan siaran baik kabel dan satelit televisi telah meningkatkan pilihan kepada konsumen.

"Ada banyak sampah di televisi, tapi ada banyak pilihan juga" kata mantan ketua FCC, yang memimpin perluasan televisi untuk saluran UHF, pengembangan televisi publik dan peluncuran satelit komunikasi. Tapi Minow mengatakan pemerintah AS harus menghapuskan Radio Marti, stasiun radio yang didirikan oleh Presiden Ronald Reagan.

"Mereka tidak perlu itu," kata Minow. "Mereka harus ditutup." Minow, yang telah menasihati pemimpin politik Amerika selama tujuh dekade, Minow menarik perbandingan antara kualitas Obama dan presiden sebelumnya Jack Kennedy, Obama memiliki kepercayaan yang sama, ia memiliki kecerdasan yang sama, dan kekuatan yang sama," Kata Minow.  Sumber:http://www.wbaltv.com/politics/vast-wasteland-fcc-chairman-troubled-by-poltics-on-tv/40450084

Hak Cipta © 2019 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.