Jakarta – Beberapa waktu lalu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat telah merilis 129 program siaran reguler televisi yang baik dan berkualitas kepada masyarakat. Program siaran tersebut telah dikonfirmasi KPI Pusat ke 16 stasiun televisi induk jaringan dan masih tayang. Untuk mengingatkan dan sebagai data bagi publik jika diperlukan, KPI telah menyatukan seluruh program referensi tersebut dalam sebuah data lengkap berbentuk PDF dan bisa diakses untuk umum. Berikut adalah linknya:

Referensi Program Siaran TV Berkualitas 2019  

Sebelumnya, saat peluncuran referensi program siaran berkualitas ini, Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano, mengatakan referensi program siaran ini berasal dari database program siaran baik dan berkualitas berdasarkan Riset Indeks Kualitas Siaran Televisi dan nominasi dari tiga ajang penganugerahan yang diselenggarakan KPI sepanjang tahun 2019.

KPI berharap referensi program baik ini jadi pilihan masyarakat dalam menentukan program siaran yang akan ditonton. “Selain itu, publikasi program siaran berkualitas ini merupakan bagian dari kampanye bicara siaran baik dan gerakan literasi sejuta pemirsa,” kata Hardly.  

Seiring dengan publikasi 129 program siaran berkualitas tersebut, KPI juga mengadakan tantangan atau “Challenge Bicara Siaran Baik” melalui Facebook dan Instagram. Hardly berharap, netizen dapat terlibat dengan memberikan sedikit review dan memposting program siaran yang dinilai baik dan berkualitas di akun Facebook dan Instagram. Semangatnya adalah setiap pemirsa dapat menjadi influencer siaran berkualitas. ***

 

Hak Cipta © 2020 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.