Tim Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat saat berkunjung ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Blambangan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,, Selasa (5/2/2019). 

 

Banyuwangi – Tim Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang dipimpin langsung Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Komisioner bidang Kelembagaan Obsatar Sinaga dan Ubaidillah, melakukan kunjungan ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Blambangan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,, Selasa (5/2/2019). Kunjungan ini rangkaian dari kegiatan Dialog Publik di Kabupaten paling Timur di Provinsi Jatim. 

Dalam kunjungan itu, rombongan KPI Pusat didampingi Ketua KPID Jawa Timur, Afif Amrullah dan Komisioner.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwi menyampaikan, pentingnya keberadaan LPPL Radio sebagai media interaktif dan inspiratif untuk memberikan pemerataan informasi kepada masyarakat dalam berbagai bidang.

Terkait produksi konten acara, Andre menekankan LPPL untuk melibatkan peran masyarakat sehingga mereka dapat merasakan secara langsung keberadaan lembaga penyiaran publik yang ada di daerahnya. 

Sementara itu, Komisioner KPI Pusat, Ubaidillah menambahkan, LPPL memiliki tugas dan fungsi yang tidak sederhana yakni sebagai garda terdepan bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang kepada masyarakat. 

“Program-program pemerintah daerah yang digagas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus tersampaikan secara utuh sehingga implementasi program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya. ***

 

Hak Cipta © 2019 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.