Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano dan Nuning Rodiyah, saat menutup Sekolah P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standat Program Siaran) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Angkatan XXVIII, Kamis siang (19/4/2018).

 

Jakarta -- Sekolah P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standat Program Siaran) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Angkatan XXVIII, Kamis siang (19/4/2018), resmi ditutup oleh Koordinator bidang Isi Siaran sekaligus Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano. Kegiatan bertajuk bimbingan teknis (bimtek) yang berlangsung tiga hari (17-19 April 2018) dikuti 30 peserta yang terdiri atas kru produksi di lembaga penyiaran, masyarakat umum dan mahasiswa.

Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano, saat menutup kegiatan tersebut mengatakan, pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh di Sekolah P3SPS diharapkan dapat ditularkan ke lingkungan kerja maupun kampus. “Kami berharap peserta Sekolah P3SPS angkatan ini dapat menjadi duta bagi KPI di mana pun berada. Kalian sudah menjadi bagian dari keluarga KPI,” kata Hardly.

Hardly menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya memberi pengetahuan baru bagi peserta sekolah, tapi juga bagi KPI. Banyak masukan dan sudut pandang baru yang muncul dari para peserta di setiap angkatan Sekolah P3SPS. “Kami pun mendapatkan hal-hal yang baru dari kegiatan ini,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan Sekolah ini dapat memotivasi peserta untuk terus mengembangkan dan mendorong kualitas penyiaran menjadi lebih baik dan maju. 

Pernyataan senada turut disampaikan Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah. Nuning berharap kegiatan ini dapat menjadi masukan dan bermanfaat khususnya untuk pekerja di lembaga penyiaran. “Jika melihat jawaban para peserta, hampir sebagian besar sudah memahami cara menganalisa sebuah tayangan dan kaitan dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Sementara itu, Peserta Terbaik Sekolah P3SPS KPI Angkatan XXVIII, Rizman Gumilang, menyatakan sangat apresiasi dan mendukung adanya kegiatan Sekolah yang diselenggarakan KPI. “Banyak sekali materi yang bermanfaat untuk kami dan kami baru tahu jika pekerjaan KPI ini sangat berat,” paparnya. ***

Berita Terkait: 

http://kpi.go.id/index.php/id/umum/38-dalam-negeri/34454-ketua-lsf-peran-strategis-film-untuk-ketahanan-budaya-dan-kesejahteraan

http://kpi.go.id/index.php/id/umum/38-dalam-negeri/34451-peserta-sekolah-p3sps-angkatan-xxviii

 

Hak Cipta © 2018 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.