Sulbar -- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Barat menggandeng Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) dalam rangka melebarkan pergerakan Literasi Media di Sulbar. Hal ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani keduanya di Gedung Video Conference Mahkamah Konstitusi Unasman, Jumat (08/09/2019).

Saat pembukaan, Wakil Ketua KPID Sulbar, Budiman Imran, mengatakan saat ini KPID memiliki 7 Komisioner dibantu staff membagi diri dalam melakukan pengawasan pada media televisi dan radio di 6 Kabupaten di Sulbar.

"KPI juga sedang memperjuangkan revisi Undang-Undang Penyiaran untuk bisa mencover media baru. Tentunya hal ini akan membutuhkan banyak bantuan pihak lain utamanya  dari kalangan akademisi sehingga bisa mewujudkan siaran sehat untuk rakyat di Provinsi ini," tambah Budi, sapaan akrabnya.

Dalam acara yang digelar usai sholat Jumat itu, turut membubuhkan tandatangannya MoU antara lain Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin, beserta Wakil Ketua Komisioner KPID Sulbar dan dalam MoA Dekan Fisip Unasman, Muh. Massyat bersama Sri Ayuningsih, selaku Koordinator bidang Kelembagaan dan Urwa bidang Perizinan KPID Prov Sulawesi Barat  

Rektor Unasman, dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintah yang telah memprakarsai kegiatan ini. “Semoga bisa terwujud dalam Nota Kesepahaman dan Nota Kesepakatan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dengan tetap menjalin kerjasama dengan mitra yang kali ini bersama KPID Sulbar. Saya berharap apa yang rancanakan dapat dijalankan dengan baik," tuturnya.

Sejalan dengan itu, Dekan Fisip Unasman berharap kerjasama ini dapat memberi pemahaman dan manfaat teknologi bagi mahasiswa mengingat era kekinian telah banyak menunjukkan bahwa teknologi telah mengubah dunia secara global.

Acara penandatangan MoU dan MoA turut dihadiri oleh Wakil Rektor I dan II,  KaBiro Aksi bersama KaProdi FISIP, para Dosen dan sejumlah Mahasiswa. Acara berlangsung karib dan penuh khidmat. Red dari Humas KPID Sulbar

 

Hak Cipta © 2024 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.