Ketua KPID NTB, Sukri Aruman saat kampanye "Sehari Tanpa TV" di NTB, Minggu (26/11/2017).

 

Mataram - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi (KPID) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan program menginspirasi “Sehari Tanpa TV” disela-sela kegiatan Inspiratif Expo NTB, Minggu (26/11/2017).

Ketua KPID NTB Sukri Aruman, dalam kesempatan itu mengingatkan, masyarakat harus meminimalisir menonton TV. "Menonton TV itu maksimal 2 jam sehari," ungkapnya pada saat mengkampanyekan gerakan tersebut di Inspiratif Expo.

Selain itu, Ketua KPID menghimbau masyarakat yang ada di car free day untuk mengawasi anak anak dalam memilah dan memilih tontonan. Tontonan mestinya  mengandung konten yang inspiratif dan edukatif. "Awasi anak-anak kita dalam menonton televisi," imbuhnya.

KPID juga mengajak beberapa stasiun televisi swasta yang bersiaran jaringan seperti Trans 7, MNC Media, i-News. Turut juga Lombok TV mengabadikan acara tersebut dan beberapa radio lokal.

Dalam acara tersebut, KPID NTB juga melibatkan generasi muda dan mahasiswa untuk mengkampanyekan sehari tanpa TV.

Masyarakat yang memenuhi kegiatan Inspiratif Expo setiap pekannya juga mengakui bahwa inspiratif Expo merupakan wadah penyampaian informasi yang inspiratif. "Penting ada di inspiratif Expo, kita selalu dapat informasi penting dan menginspirasi. Kayak tentang TV  ini," kata Leli dari Jempong.

Selain menyampaikan informasi yang inspiratif, KPID juga memberikan izin secara simbolis kepada satu stasiun televisi lokal dan 3 radio yang ada di Lombok. Red dari KPID NTB

Hak Cipta © 2017 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.