AGENDA
06
Nov
Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

07
Nov
Kantor KPI Pusat, Jalan Djuanda No.36.

08
Nov
Jakarta

10
Nov
Makassar

KOMISIONER KPI PUSAT

Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akan menyelenggarakan Anugerah KPI tahun 2016. Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi KPI atas kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan program yang menghibur namun tetap sehat, berkualitas dan mendidik. Demikian disampaikan Komisioner KPI Pusat, Dewi Setyarini, dalam rapat pertama rencana penyelenggaraan Anugerah KPI 2016 bersama-sama perwakilan lembaga penyiaran di kantor KPI Pusat, Selasa, 30 Agustus 2016.

“Tema kegiatan Anugerah KPI 2016 yakni karya bersama untuk bangsa. Rencananya, malam Anugerah KPI akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2016. Kegiatan malam Anugerah kali ini lebih cepat dari acara yang sebelumnya,” kata Dewi.

Anugerah KPI 2016, lanjut Komisioner KPI Pusat bidang Isi Siaran ini, memperebutkan 11 kategori penghargaan yakni kategori Program Anak-anak, Program Animasi, Program Drama, Program Infotainment, Program Talkshow, Program Feature, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Lembaga Penyiaran Peduli Perbatasan, Presenter Talkshow, Lifetime Achievement, dan Radio Komunitas Terbaik.

“Pendaftaran untuk program-program acara yang akan diperlombakan dalam Anugerah KPI dimulai tanggal 1 sampai 27 September 2016. Program yang diperlombakan merupakan tayangan pada periode 1 Oktober hingga 21 Agustus 2016,” jelas Dewi Setyarini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Komisioner KPI Pusat Hardly Stefano, mengatakan pertemuan ini menjadi bahan masukan KPI terkait konsep kegiatan Anugerah KPI 2016. Selain itu, KPI juga menawarkan kepada lembaga penyiaran yang bersedia menjadi tuan rumah (host) acara Anugerah KPI 2016.

"Pada Anugerah KPI 2013 hostnya Kompas TV. Tahun 2014 Indosiar dan tahun lalu Net TV. Tahun ini belum jelas siapa yang bersedia. Kami sangat mengharapkan partisipasi lembaga penyiaran untuk menyukseskan acara ini,” papar Hardly. ***

Hak Cipta © 2018 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.