HARDLY STEFANO FENELON PARIELA, SE., M.KP-

Komisioner  KPI Pusat Periode 2016-2019


Hardly Stefano Fenelon Pariela adalah Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2016-2019. Mantan Ketua Komisi Pelayanan Publik Jawa Timur ini sebelumnya pernah menjadi bagian dari tim pembuatan materi siaran publikasi partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan juga menjadi narasumber pada berbagai lembaga penyiaran di Jawa Timur.

Pria berdarah Maluku ini mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2001  dari Universitas 17 Austus 1945 Surabaya. Ketertarikan pada pemberdayaan dan pengembangan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, mendorong dirinya mengambil studi Magister Kebijakan Publik di Universitas Airlangga Surabaya, yang diselesaikan pada tahun 2014. Pengembangan kapasitas kepemimpinan berwawasan kebangsaan diperoleh melalui  melalui Program Pendidikan Reguler Angkatan 53 pada Lembaga Ketahanan Nasional, pada 2015.

Pengalaman dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, membuat Pria kelahiran Ambon 17 Februari 1978 dipercaya sebagai Koordinator bidang pengawasan isi siaran KPI.  Ayah dari satu orang putri ini memiliki pandangan bahwa dalam mewujudkan penyiaran yang berkualitas sebagaimana amanat UU Nomor 32  Tahun 2012 tentang Penyiaran, KPI harus mampu menjalin relasi dan membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Hak Cipta © 2017 Komisi Penyiaran Indonesia. Semua Hak Dilindungi.